Semangat Awal Tahun Balitbang Siapkan Barisan untuk Lomba IGA Tahun 2020

Semangat baru di tahun yang baru sungguh terasa dan dengan semangat itu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas ingin membentuk barisan yang lebih kokoh dalam menghadapi Lomba Innovative Government Award Tahun 2020 dan berharap Tahun ini Kabupaten Musi Rawas bisa kembali menorehkan prestasi seperti tahun 2019.

Untuk itu Kepala Balitbang menyelenggarakan rapat staff bersama para jajarannya untuk membahas persiapan dalam menghadapi Lomba Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020 ini. Sejak awal tahun Balitbang sudah mengirimkan surat ke Organisasi Perangkat Daerah untuk mengumpulkan inovasi yang ada yang nantinya akan diseleksi untuk didaftarkan pada Lomba IGA Tahun 2020. Sejumlah OPD sudah mengirimkan data-data inovasi tersebut dengan rekap total sementara 189 inovasi. Oleh karena itu perlu dibentuk tim sesegera mungkin untuk merangkul dan memandu OPD tersebut. Tim IGA ini nantinya bertugas untuk memandu OPD dalam mengumpulkan bahan-bahan terkait kelengkapan data sekaligus memverifikasi setiap inovasi sesuai indikator yang ditentukan oleh Kemendagri. Oleh karena itu Tim IGA ini juga harus dibekali dengan pemahaman yang sama dalam melaksanakan verifikasi dan anggota yang belum fasih dalam penginputan diajarkan sehingga penginputan kedalam system tidak terkendala dan terbeban pada satu orang. Pada tahun 2019 Kabupaten Musi Rawas hanya mendaftarkan 31 inovasi namun ditahun ini harus lebih ditingkatkan lagi mengingat OPD yang ada di Kabupaten Musi Rawas sudah antusias dalam mengirimkan inovasi dan saingan daerah lain juga semakin bertambah.

Dengan membentuk tim yang solid dan persiapan yang matang diharapkan Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas dapat memenangkan kembali Innovative Government Award Tahun 2020 ini.