Rapat Pemantapan Persiapan IGA Tahun 2019

Rabu, 31 Juli 2019 yang bertempat di Ruang Rapat Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas diadakan rapat koordinasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membahas persiapan pelaksanaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2019. Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Balitbang, Bapak H. Krisna Ansori, ST.,M.Si. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut hadir diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kesehatan, UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan, BAPPEDA, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Perkebunan.
Sekretaris Balitbang selaku pemimpin rapat mempersilahkan tiap OPD untuk menyampaikan pendapatnya. Dari beberapa peserta yang hadir dan menyampaikan pendapat, diantaranya dari Dinas Koperasi dan UKM yang menyarankan agar inovasi di Desa Bangun Rejo Kecamatan Sukakarya yang berupa madu hitam dari Tawon Lanceng untuk diikutsertakan juga. Hal tersebut langsung akan ditindaklanjuti oleh Balitbang.


Untuk selanjutnya, Kepala Bidang data, Informasi dan Kerjasama Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas, Bapak Ervan Affansyah, SH.,M.Si memaparkan inovasi-inovasi yang akan dilombakan,. Setelah itu beliau juga meminta dan mengharapkan kepada beberapa OPD yang belum melengkapi data dan dokumen produk inovasi untuk segera melengkapinya mengingat batas akhir dari entry data paling lambat 20 Agustus 2019. Seperti diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas telah dua tahun berturut-turut memenangkan lomba IGA ini dan harapannya agar tahun 2019 kembali mengulangi prestasi tersebut..
Sebagai penutup dari rapat tersebut, diharapkan komitmen dan kerjasama dari tiap OPD untuk dapat berkontribusi dalam perlombaan IGA tersebut yaitu dengan melengkapi data atau dokumen sebagai syarat yang akan dilombakan. Harapannya agar Kabupaten Musi Rawas kembali meraih juara pada event tahunan ini sehingga kembali mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas pada tingkat nasional.