Entrepreneurial Training Tenant Inkubator Bisnis dan Teknologi Kabupaten Musi Rawas

Selasa, 12 November 2019 bertempat di Ruang Rapat Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas diselenggarakan Pelatihan bagi Pelaku usaha berupa “Entrepreneurial Training Tenant Inkubator Bisnis dan Teknologi Kabupaten Musi Rawas”. Acara tersebut dibuka oleh Bapak H. Bambang Hermanto, SE, MM selaku Kepala Badan dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman dan manajemen pelaku UMKM dalam menggeluti usahanya dan dalam pelatihan ini dilakukan dengan menggandeng tenaga ahli oleh karena itu diharapkan peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya dengan sharing bersama tenaga ahli tersebut.

 

Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 30 orang pelaku usaha UMKM dan Tenant Inkubator Bisnis dan Teknologi Kabupaten Musi Rawas dengan Narasumber sebanyak 4 orang yang merupakan tenaga ahli TTG-LIPI meliputi Diki Nanang Surahman, ST, MT,  Wawan Agustina S.Si, M.Si, Hendarwin M.Astro, SP dan Neneng Komalasari. Dalam paparannya Bapak Diki Nanang Surahman menjelaskan tentang bagaimana memiliki jiwa seorang Entrepreneur dan bagaimana mengembangkan wirausaha yang baik serta memberikan motivasi dalam pengembangan usaha.

 

Dalam acara tersebut, turut dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Tenant Inkubator Bisnis dan Teknologi Kabupaten Musi Rawas dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas.

 

Setelah selesai penandatangan MoU dan materi Entrepreneurial Training di ruang Rapat Balitbang Tim TTG-LIPI didampingi Pegawai Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas turun langsung kelapangan yakni  ke proses pembuatan sari buah belimbing dan pembuatan VCO guna melihat proses pembuatan produk tenant incubator tersebut sehingga bisa diberikan masukan dan arahan dalam proses pengolahan produk untuk menghasilkan kualitas yang baik.