Rapat Tim Verifikasi Dokumen Innovative Government Award Kabupaten Musi Rawas

Menindaklanjuti arahan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas pada Rapat tanggal 14 Januari 2020, maka pada hari ini selasa tanggal 21 Januari 2020 diadakan rapat Tim Verifikasi Dokumen Innovative Government Award setelah sebelumnya Tim tersebut sudah dibentuk dan dibagi dalam 4 Tim.

Dalam rapat tersebut dilakukan pembagian tugas yaitu pembagian OPD yang akan didampingi. Masing-masing tim melakukan pendampingan dan pengarahan terhadap data-data yang harus disiapkan oleh OPD untuk tiap inovasi yang didaftarkan, melaksanakan verifikasi terhadap inovasi tersebut. Tim IGA akan melaksanakan jemput bola ke OPD-OPD terkait pengumpulan data-data kelengkapan indikator IGA bila OPD tersebut tidak segera mengumpulkan bahannya dan memberikan arahan bila OPD tersebut menghadapi kendala. Dalam rapat tersebut juga diberikan pemahaman yang sama bagi setiap anggota tim tentang tiap-tiap point indikator indeks inovasi daerah yang nantinya indikator indeks inovasi itu dijadikan bahan verifikasi inovasi. Salah satu agenda kerja yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu dekat adalah mengundang seluruh OPD guna mensosialisasikan verifikasi indeks inovasi daerah. Untuk saat ini OPD sudah mengirimkan sebanyak 201 inovasi.

Tim Verifikasi Dokumen Innovative Government Award akan melaksanakan rapat setiap 2 minggu guna mengetahui progress kerja dan melaksanakan evaluasi sekaligus untuk mengetahui kendala-kendala dilapangan. Kekuatan dan kekompakan Tim sangat diperlukan guna mencapai hasil yang maksimal dan dengan Tim yang solid harapannya Kabupaten Musi Rawas kembali bisa meraih penghargaan pada Lomba Innovative Government Award Tahun 2020 ini.