Rapat Finalisasi Lomba Karya Inovatif Tahun 2019

Kamis 20 Juni 2019 bertempat di Ruang Bina Praja Kantor Bupati Musi Rawas, Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Rapat Finalisasi Lomba Karya Inovatif Tahun 2019 yang dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Musi Rawas

Rapat tersebut dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kab. Musi Rawas Bpk. Syaiful Anwar Ibna, SE., M.Si, dalam sambutannya beliau menyampaikan Inovasi merupakan suatu gerakan pembaruan pada setiap aktifitas baik itu dalam melaksanakan tugas dan fungsi ataupun dapat menciptakan suatu produk berbasis potensi. Kedepannya bentuk setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memetakan daerah produktif sehingga mampu menghasilkan suatu produk Inovasi berdasarkan kewenangannya masing-masing. Dan dalam rangka menyukseskan Lomba Karya Inovatif dan Inovative Government Award (IGA) Tahun 2019 akan dibuat Surat Edaran Bupati agar setiap OPD minimal mendaftarkan 1 (satu) inovasi yang ada di OPDnya.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas Bpk. H. Hermanto, SE, MM menyampaikan bahwa Lomba karya inovatif Tingkat Kabupaten Musi Rawas merupakan cara mengidentifikasi karya-karya Inovatif dari setiap OPD dan juga untuk memacu OPD untuk membuat suatu kegiatan dalam rangka perbaikan terhadap hasil serta tugas dan fungsi OPD. Selain itu bagi para pemenang Lomba Karya Inovatif akan diberikan penghargaan dan juga karya inovatif akan diusulkan sebagai karya inovatif Kabupaten Musi Rawas pada penilaian Inovative Government Award (IGA) Tahun 2019.

Rapat tersebut berlangsung dengan hangat dan peserta mengikutinya dengan antusias, Bapak Nasrul Bayumi dari Dinas Kesehatan mengatakan akan segera mendaftarkan 4 (empat) inovasi yang ada di Dinasnya dalam Lomba Krya Inovatif 2019. Sejumlah OPD lain juga menyampaikan bahwa saat ini dinas masing-masing tengah mempersiapkan kelengkapan dokumen inovasi yang akan mereka daftarkan.