“Penyerahan Naskah MoU antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Universitas Sriwijaya sekaligus Diskusi Pengembangan Kerjasama”

Jumat, 17 Juni 2022. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang diwakili oleh Kepala Balitbang Kabupaten Musi Rawas Bapak Dr. Ir. Nanti Kasih, MT mengunjungi Universitas Sriwijaya Kampus Bukit Besar Palembang. Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan naskah Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Universitas Sriwijaya. MoU tersebut sebelumnya telah ditandatangani oleh Bupati Musi Rawas dan Rektor Universitas Sriwijaya secara  desk to desk. 

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas disambut dan diterima langsung oleh Wakil Rektor Universitas Sriwijaya Bidang Perencanaan dan Kerjasama  Bapak Prof. Dr. Ir. Muhammad Said, M.Sc, juga dihadiri dari dekan tiap-tiap fakultas dan pejabat Universitas Sriwijaya lainnya.


Selain acara serah terima naskah MoU antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Universitas Sriwijaya, acara dilanjutkan dengan diskusi dan sharing session dari dekan tiap-tiap fakultas dengan Kepala Balitbang Kabupaten Musi Rawas. Mereka mengharapkan acara penandatanganan MoU ini bukan hanya sebatas ceremonial belaka tetapi juga ada tindak lanjut sehingga dapat terjalin banyak Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Universitas Sriwijaya.


Masing-masing dekan mengemukakan pendapat ilmiahnya untuk kemajuan Kabupaten Musi Rawas kedepannya. Mereka juga berharap agar masyarakat dan pegawai dapat melanjutkan pendidikannya ke Universitas Sriwijaya dan mahasiswa dari        Universitas Sriwijaya dapat melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Balitbang Kabupaten Musi Rawas akhir diskusi mengatakan bahwa usulan-usulan tersebut nantinya akan disampaikan kepada Bupati Musi Rawas dan nantinya akan diagendekan agar Bupati Musi Rawas dapat berkunjung langsung ke Universitas Sriwijaya.