Pembahasan Kerjasama Kelitbangan dengan Universitas Bengkulu sekaligus Pembahasan MoU antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Universitas Bengkulu

Guna memperkuat fungsi kelitbangan diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya perguruan tinggi. Oleh karena itu Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas sebagai Organisasi Perangkat Daerah yang menjalankan fungsi kelitbangan menginisiasi untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Bengkulu.

Dalam kunjungan kerja Pegawai Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas ke Universitas Bengkulu dilakukan pembahasan mengenai draft Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama tersebut sekaligus melakukan pembahasan penetapan jadwal dan tempat penandatanganan MoU.

Selain untuk kerjasama kelitbangan, nantinya kerjasama ini ditujukan untuk memperkuat Inkubator Bisnis dan Teknologi Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas. Universitas Bengkulu memiliki inkubator Bisnis yang sudah berjalan dengan baik dan mapan. Oleh Karena itu Balitbang Musi Rawas bisa mengadopsi dan meminta pendampingan tenaga ahli dari pihak Universitas Bengkulu untuk memajukan Inkubator Bisnis dan Teknologi Kabupaten Musi Rawas.