Pembahasan Draft MoU Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan STIEBI Prana Putra

Selasa 02 Februari 2021, bertempat di ruang Rapat Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas diadakan rapat pembahasan Draft MoU antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi dan Bisnis (STIEBI) Prana Putra. Dalam Pembukaan acara, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas Bapak H. Bambang Hermanto, SE., MM menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan kinerja Balitbang maka harus bekerjasama dengan perguruan tinggi. Hasil-hasil penelitian yang ada di perguruan tinggi bisa ditindaklanjuti dan dikembangkan lebih jauh oleh Balitbang untuk diaplikasikan atau dimanfaatkan masyarakat. Demikian juga kegiatan-kegiatan penelitian yang ada di Balitbang bisa dikerjasamakan dengan Perguruan Tinggi.

Balitbang Kabupaten Musi Rawas sudah membentuk Dewan Riset Daerah namun saat ini belum bekerja secara maksimal. Oleh karena itu kedepannya STIEBI Prana Putra juga bisa berperan didalamnya. Balitbang Kabupaten Musi Rawas juga sudah memiliki Inkubator Bisnis untuk membina start up atau UMKM pemula sehingga bisa berkembang. Dalam hal ini juga diharapkan STIEBI bisa memberikan pemikiran-pemikiran yang baik dalam membina UMKM tersebut.

Bapak Dedy Sopian selaku Kabid Administrasi Umum dan Keuangan STIEBI Prana Putra menyampaikan bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Prana Putra menyambut baik rencana MoU ini. Dan diharapkanMoU ini bisa menjadi hal yang positif bagi STIEBI selaku perguruan tinggi dan bagi Kabupaten Musi Rawas. Dengan adanya MoU ini nantinya para mahasiswa dan Dosen STIEBI bisa melakukan penelitian di Kabupaten Musi Rawas. Kedepannya akan disinkronkan program-program kerja yang dapat dikerjasamakan.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang Draft MoU yang telah disusun sementara dan pihak STIEBI akan mengadakan rapat internal untuk membahas draft MoU tersebut kemudian akan dirapatkan bersama kembali dengan pihak Balitbang Kabupaten Musi Rawas.