Kunjungan Kerja BAPPEDA dan Litbang Kabupaten OKU TIMUR ke Balitbang Kabupaten Musi Rawas

Senin, 18 November 2019 BAPPEDA dan Litbang Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur melakukan kunjungan kerja ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Bapak Maryus Markus Firdaus, S.STP selaku Sekretaris Bappeda dan Litbang Kabupaten OKU Timur beserta 8 orang pegawai (Pejabat Es III, IV dan staf).

Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas Bpk H. Krisna Ansori, ST, M.Si beserta pejabat eselon III dan IV yang ada dilingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas

 

Tujuan kunjungan kerja tersebut dalam rangka Studi Inovasi Daerah di Kabupaten  Musi Rawas. Dimana OKU Timur ingin berpartisipasi dalam Lomba Inovative Government Award (IGA) sehingga ingin menggali informasi bagaimana teknis penginputan data kedalam Sistem Penilaian IGA tersebut. Kabupaten OKU Timur juga ingin mengetahui tentang kelengkapan dokumen-dokumen perinovasi yang didaftarkan. Kabupaten OKU Timur melakukan kunjungan ke Kabupaten Musi Rawas karena Kabupaten Musi Rawas merupakan Kabupaten yang sukses mengikuti Lomba IGA Tahun 2019 dan  masuk dalam peringkat ke-7 (tujuh) secara Nasional bahkan 3 (tiga) tahun berturut turut masuk dalam Nominasi 10 besar Lomba IGA tersebut  sejak tahun 2017-2019.

 Selain membahas hal diatas, pihak BAPPEDA dan Litbang OKU Timur dan Balitbang Musi Rawas juga membahas tentang kemungkinan kerjasama antar daerah untuk saling mereplikasi masing-masing hasil inovasi dan juga saling bertukar informasi terkait kegiatan kelitbangan dimasing masing instansi.