Inovasi Kabupaten Musi Rawas tayang dalam youtube chanel Podcast One Day One Inovation Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan

Podcast One Day One Inovation Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan hadir  di Kabupaten Musi Rawas dalam rangka meliput dan Transfer Knowledge bersama perwakilan inovator Kabupaten Musi Rawas tepatnya di Taman Beregam Muara Beliti.

 

Proses Transfer Knowledge berlangsung dengan hangat ditambah suasana taman beregam yang begitu asri sehingga menambah semangat para inovator guna menjelaskan inovasi yang mereka lakukan pada Organisasi Perangkat Daerah dan  unit kerja masing-masing.

 

Balitbang Kabupaten Musi Rawas yang memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini hanya memilih 10 (Sepuluh) Inovasi yang ada di Kabupaten Musi Rawas untuk ditampilkan dikarenakan keterbatasan waktu. Kesepuluh Inovasi tersebut adalah Inovasi Pasta Gigi Kemangi (SMA N.2 Muara Beliti), Dalang Santik/Daur Ulang Sampah Plastik (UPT SMA N.8 Musi Rawas), Kerajinan Enceng Gondok (Dinas Pertanian dan Peternakan), Obral Sega (DPP&PA), Pindang Pak Tua (Disduk Capil), Tungku Pirolis Double Burner (Dinas Lingkungan Hidup), Peta Jitu (DPM PTSP), Gaspol (Puskesmas O Mangunharjo), Tangga Antariksa (SD N. Megang Sakti) dan 1 Siswa 1 Aplikasi (Dinas Pendidikan).

 

 

 

 

Dr. Ir. Nanti Kasih, MT selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan    Kabupaten Musi Rawas memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah melakukan pembuatan Podcast Inovasi di Kabupaten Musi Rawas serta kepada  Bupati Musi Rawas yang telah memfasilitasi sehingga terselenggaranya Podcast One Day One Inovation tersebut untuk mewujudkan Misi Sumsel “Maju untuk Semua” dan “Musi Rawas MANTAP”,  semoga dengan terselenggaranya acara ini inovasi yang ada di Kabupaten Musi Rawas dapat terpublikasi untuk kepentingan masyarakat.

 

Podcast One Day One Inovation ini merupakan gerakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Propinsi Sumatera Selatan untuk menyebar luaskan informasi mengenai inovasi-inovasi yang ada di wilayah provinsi sumatera selatan melalui youtube channel Balitbangda Prov. Sumatera Selatan dengan tujuan inovasi tersebut dapat dilihat oleh masyarakat luas dan memberi inspirasi bagi banyak orang.   Pada setiap akhir sesi acara Host menyampaikan pesan bahwa “Setiap Orang adalah Inovator, Setiap Masalah Peluang Inovasi, Setiap Solusi Harus Sinergi dan Setiap Inovasi Harus Konkrit Hasilnya” SALAM INOVASI