“Ibu Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Mahmud Menandatangani MoU antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Universitas Sriwijaya ”.

Menyadari pentingnya pemikiran-pemikiran dari kaum intelektual terhadap kemajuan pembangunan suatu daerah, maka Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas menginisiasi Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Universitas Sriwijaya melalui Penandatangan MoU oleh Ibu Bupati Musi Rawas dan Rektor Universitas Sriwijaya.

Penandatanganan tersebut awalnya direncanakan dilaksanakan secara seremonial dan bersama sama namun karena adanya beberapa agenda kegiatan mendadak menyebabkan jadwal penandatanganannya diundur untuk kemudian disepakati dilaksanakan secara desk to desk. MoU tersebut ditandatangani oleh Bupati Musi Rawas bertempat di Pendopoan Musi Rawas pada tanggal 10 Juni 2022 setelah sebelumnya ditandatangani oleh Rektor Universitas Sriwijaya.

Dalam audiensi bersama Bupati Musi Rawas, Bapak Nanti Kasih selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan menyampaikan bahwa MoU ini sebagai dasar pelaksanaan Kerjasama lebih lanjut antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Universitas Sriwijaya, dan MoU tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Musi Rawas untuk mendukung tugas pokok dan fungsinya. Dan untuk Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas Kerjasama ini akan dimanfaatkan untuk kegiatan penelitian sehingga dihasilkan penelitian penelitian yang berkualitas dan juga kegiatan pengembangan untuk menghasilkan inovasi-inovasi baru.

Dalam arahannya Bupati Musi Rawas menyampaikan agar kerjasama tersebut benar benar dimanfaatkan untuk mendukung Program Kegiatan seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Musi Rawas untuk percepatan pembangunan Kabupaten Musi Rawas