“Balitbang Kabupaten Musi Rawas menerima Kunjungan Kerja Bapelitbang Kabupaten Ogan Komering Ulu”

Kamis, 14 Oktober 2021 Balitbang Kab. Musi Rawas menerima kunjungan kerja dari Bapelitbang Kabupaten Ogan Komering Ulu. Rombongan berjumlah 7 (tujuh) orang yang diketuai oleh Bpk. Yuni Marza bersama kasubbid dan staff. Bapak Yuni Marza  menyatakan bahwa maksud kunjungan tersebut  adalah dalam rangka silaturahmi dan berbagi pengalaman terkait kelitbangan terutama dalam hal meningkatkan inovasi daerah.

                    

Ibu Yuyun Suwanti selaku Kabid Pengembangan menyampaikan bahwa Prestasi  Musi Rawas dalam Innovation Government Award tidak lepas dari inovasi-inovasi yang dihasilkan oleh Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Balitbang Kab. Musi Rawas selaku lading sektor harus melakukan pendekatan dan merangkul OPD dalam menghimpun inovasi di OPD terkait. Tidak jarang sejumlah hambatan dihadapi dimana kelengkapan administrasi OPD  yang sangat minim namun dengan pendampingan yang baik perlahan bisa diperbaiki.

 

Bapak Ervan Affansyah selaku Kabid Data dan Informasi menyampaikanada  beberapa hal yang dilaksanakan guna meningkatkan iklim inovasi di Kabupaten Musi Rawas yaitu penyusunan regulasi sebagai payung hukum inovasi, penandatanganan komitmen Kepala Daerah untuk menghasilkan inovasi dan melaksanakan Lomba Karya Inovatif tingkat kabupaten. Langkah Langkah ini diharapkan dapat memacu OPD untuk menghasilkan inovasi sesuai tupoksi masing-masing.

 

Rapat kunjungan kerja berlangsung dengan hangat dan saling berbagi cerita tentang kondisi lingkungan kerja masing-masing.