“Balitbang Kabupaten Musi Rawas menerima Kunjungan Kerja Bapelitbang Kabupaten Bengkulu Tengah”

Rabu, 13 Oktober 2021 Balitbang Kabupaten Musi Rawas menerima kunjungan kerja dari Bapelitbang Kabupaten Bengkulu Tengah. Maksud kunjungan tersebut adalah dalam rangka berbagi informasi tentang Tim Inovasi yang ada dikabupaten Musi Rawas dan menggali informasi tentang kelitbangan di Musi Rawas.

 

Ibu Yuyun Suwanti selaku Kabid Pengembangan yang  membidangi  langsung tupoksi pengembangan inovasi menyampaikan bahwa kita harus melakukan pendekatan secara khusus kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, karena inovasi itu ada disetiap urusan sesuai tupoksi masing masing. Untuk Tim Inovasi Kabupaten Musi Rawas disusun dengan komposisi: pengarah langsung Bupati Musi Rawas dan anggotanya seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Tim Inovasi tersebut menggunakan SK Kepala Daerah.

 

Bapak Nanti Kasih menyampaikan bahwa  Balitbang harus diperkuat. Pandangan yang selama ini bahwa litbang dianggap tidak penting dan tidak ada output harus dipatahkan. Riset merupakan milik semua tidak hanya milik perguruan tinggi dan Balitbang juga memiliki tupoksi untuk melaksanakan riset tersebut. Untuk Inovasi daerah Balitbang juga harus memikirkan Langkah Langkah untuk meningkatkannya. Salah satunya pemberian reward kepada para inovator dan peneliti serta memberikan perlindungan Hukum (HAKI). Oleh karena itu Rencana kerja balitbang harus dibuat dengan sebaik baiknya dan disusun dalam pohon kinerja

 

Kunjungan kerja berlangsung dengan hangat dan saling berbagi informasi seputar kelitbangan