Rapat Pertemuan Dalam Rangka Menerima Kunjungan Kerja Tim dari BAPPEDA Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Dalam rangka menindaklanjuti amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2018, tentang Kerjasama Daerah, dimana Daerah wajib melakukan Kerjasama Daerah Perbatasan.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) melakukan kunjungan kerja ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas. Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ibu Ir. Rismawati Gathmyr, M.Eng selaku Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Kabupaten Musi Banyuasin. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas Bapak H. Bambang Hermanto, SE, MM menyambut hangat kedatangan Tim BAPPEDA Kabupaten Musi Banyuasin tersebut.

https://i.postimg.cc/vZJrFfx3/IMG-0932-min.jpg

Tujuan kunjungan kerja dimaksud adalah dalam rangka koordinasi sekaligus membuka kemungkinan kerjasama antar daerah yaitu Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Musi Rawas. dari hasil diskusi rapat tersebut bahwa kegiatan kerjasama yang akan dilaksanakan adalah kerjasama pengelolaan daerah perbatasan. Hal ini dianggap penting untuk meminimalisir konflik antar daerah khususnya permasalahan perbatasan. Nantinya kegiatan tersebut akan ditindaklanjuti dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Selain membahas masalah tersebut diatas, pihak Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas dengan Tim BAPPEDA Kabupaten Musi Banyuasin saling berbagi pengalaman dan bertukar pikiran terkait kegiatan penelitian dan pengembangan yang ada di instansi masing-masing,