Kunjungan Kerja Balitbangda Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan ke Balitbang Kabupaten Musi Rawas

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini Badan Penelitian dan Pengembangan melakukan kunjungan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kab. Musi Rawas. Tujuan kunjungan dimaksud adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk memperoleh masukan, informasi dan bertukar pendapat tentang kegiatan kelitbangan di Kabupaten Musi Rawas. Selain itu juga dalam kunjungan ini Kabupaten Ogan Ilir ingin mereplikasi inovasi budidaya lele yang ada di Kabupaten Musi Rawas mulai dari pembibitan sampai ke pengolahan lele.

Setelah melaksanakan diskusi di ruang rapat Balitbang Kab Mura, Staf Balitbang dan Dinas Perikanan Kab. Mura memandu Tim Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk melihat langsung ke lapangan proses budidaya lele yang ada di Desa J. Ngadirejo Kec. Tugumulyo Kab. Musi Rawas. Kemudian dilanjutkan ke rumah produksi pengolahan lele “Rumah lele” di Desa Mana Resmi Kec. Muara Beliti. Hasil olahan lele tersebut berupa abon lele, kue kering jenis tusuk gigi dari tulang lele, kerupuk lele dari kulit lele.

Kunjungan Pemerintah Ogan Ilir tersebut dipimpin oleh Bapak Drs. M. Nursamsu Alamsyah, MM (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM), Ir. H. Asmiran, MT (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan) didampingi Dr. Hj. Siska Susanti selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab. Ogan ilir beserta 3 (tiga) orang staf.

Kunjungan tersebut diterima Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas beserta pejabat eselon III dan IV yang ada dilingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas